Saturday, March 26, 2016

Semarak Market Day MI Terpadu Nurul Amal Th.2016

Tags

Kalau temen-temen datang ke MI Terpadu Nurul Amal Parang hari ini, Selasa, 24 Oktober 2016 pasti kalian melihat ada yang berbeda dengan hari-hari biasanya. Terlihat mulai dari Pagi sudah tertata rapi meja-meja penuh dengan barang dagangan. Iya barang Dagangan. Hari ini di MITNA ada acara MARKET DAY, waktunya mulai pagi (jam 07.00 – 11.00) halaman sekolah yang setiap harinya menjadi ajang bermain anak-anak, berubah menjadi pasar. Soalnya anak-anak ramai banget berkumpul di lapangan ada yang jualan, ada yang menawar buat membeli, ada juga yang teriak-teriak nawarin barang dagangannya. Pokoknya persis bangaet kaya pasar mini.

Ya jelas saja kaya pasar, karena hari ini adalah Market Day nya MI Terpadu Nurul Amal Parang. Yaitu harinya anak-anak MITNA bertransaksi jual beli. Hari ini dijadualkan siswa kelas 3, 4 dan 5 yang bertugas sebagai penjual. Kelas yang lainnya sebagai pembeli dan seterusnya. 

Kegiatan ini Insy Allah akan mendidik dan mengembangkan jiwa wirausaha pada diri anak. Sebagian dari anak-anak mungkin membeli saja tidak berani apalagi harus jualan. Tapi di MITNA mereka dilatih mandiri. Aplikasi teori-teori ekonomi dan matematika langsung mereka rasakan. Gimana mau jualan kalo memberikan kembalian saja tidak bisa? 

Penjualnya adalah anak-anak di kelas masing-masing, secara personal. Harapannya biar semua merasakan pengalaman sebagai pedagang. 

Kegiatan market day merupakan kegiatan pendukung yang dilaksanakan di MITNA. Barang jualan yang bukan produk bungkusan pabrik, karena harapannya yang dijual jajan pasar yang menyehatkan. Tapi yang jelas asyik deh,,, bahkan seperti ngga nyadar bahwa mereka juga sedang belajar. 

Kegiatan ini diadakan untuk. Insya Allah modal berharga untuk calon pengusaha, meski punya bakat kalau tidak dikembangkan tidak akan muncul bakat mereka.

Maju terus MITNA. Lahirkan generasi yang Berani, Mandiri, dan ber-Prestasi…


EmoticonEmoticon