Tuesday, February 11, 2020

Kegiatan Paguyupan Wali Murid Kelas 1 - MIT Nurul Amal Parang

Kegiatan Paguyupan wali murid merupakan kegiatan rutin yang diadakan di MIT Nurul Amal Parang, masing - masing angkatan kelas memiliki paguyupan sendiri-sendiri. Kegiatan paguyupan wali murid bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar wali murid dan wali kelas, selain itu paguyuban diadakan untuk berdiskusi tentang perkembngan ananda slama di mit, sehingga wali murid diharapkan bisa pro aktif dan bersinergi dengan pihak Madrasah sehingga mampu menyelesaikan kendala - kendala tentang perkembangan anak-anaknya.

Salah satunya paguyuban wali murid klas 1 yang diadakan pertemuan setiap 1 bulan sekali yg awalnya hanya 1x setiap 2 bulan, 


Hari ini tgl 11 februai 2020 paguyupan wali murid kelas 1 kembali di selenggarakan,  dengan agenda sosialisasi PBL semester genap dan outbond klas 1, serta penjadwalan ulang pertemuan paguyuban.



Acara paguyupan di mulai dengan Murojaah Al Qur'an oleh perwakilan siswa kelas 1, 3 anak putri dan 3 anak putra.





Selanjutnya sambutan kepala MIT Nurul Amal, Ustadzah Sulis Nuryani, S.Pd dengan tutur kata yang santun dan sopan memberikan pengarahan dan motivasi kepada segenap wali murid MIT Nurul Amal Parang.


Setelah itu dilanjutakn sambutan dari ketua Paguyupan  sebagai perwakilan dari segenap wali murid kelas 1




Kegiatan paguyuban ini tidak terpusat hanya  wali kelas saja melainkan walimurid juga berperan aktif sebagai Among Tamu, Absensi, Kosumsi dll, guna terciptanya hubungan yang akrab dan nyaman antar wali kelas dan wali murid.


segenap wali murid MIT Nurul Amal Parang selalu pro aktif berkerjasama dalam paguyupan kelas terbukti dari tingkat kehadiran wali murid yang hadir. Mereka sadar betapa pentingya hubungan yang harmonis antara Pihak Madrasah dengan wali murid guna untu berkembangnya pendidikan anak - anaknya.


Saat orang tuanya mengikuti acara paguyupan, ananda belajar mandiri, ada yang menggambar dan ada juga yang mengerjakan tugas di buku tugas masing-masing.


Ada yang belajar didalam kelas

 dan juga ada yang belajar mandiri di luar kelas,


di harapkan dengan adanya agenda paguyupan wali murid  ini, memberikan motivasi kepada wali murid untuk berkerjasama mendidik anak bahwa tugas mendidik anak bukan terpusat pada Madrasah tetapi wali murid harus juga mendukung demi terwujudnya  visi Madrasah yaitu  "Mencetak Generasi Rabbani Berprestasi".


EmoticonEmoticon