Wednesday, April 1, 2020

Materi dan Soal Latihan Daring SKI, Kamis 2 April 2020

Tags



Silakan Baca Materi SKI dibawah ini sebelum mengerjakan soal daring SKI



NABI MUHAMMAD SAW BERDAKWAH
Setelah hampir 3 bulan sejak turunnya wahyu pertama, barulah wahyu kedua.  Nabi kembali bertafakur di Gua Hira’ untuk menunggu Wahyu kedua. Ketika itu belliau mendengar suara dari langit dan tampaklah malailkat jilbril mendatanginya, dengan serta merta beliau lari pulang dan mengigil kedinginan, lalu meminta istrinya untuk menyelimuti  beliau. Saat itulah wahyu diturunkan yang diabadikan dalam surat al-Mudassir ayat 1-7.
Dengan turunnya wahyu kedua tersebut Nabi Muhammad disuruh untuk menyampaikan wahyu kepada seluruh umat manusia. Sejak saat itu Nabi mulai berdakwah. Awal Dakwahnya dilakukan secara  sembunyi-sembunyi dan terbatas pada keluarga dan para sahabatnya.
Orang yang pertama kali masuk islam adalah istrinya Khatijah – Ali Bin Abi Thalib – Abu Bakar  As Shidiq – Usman Bin Affan – Ubir Bin Awwam – Abdurrahman Bin Auf – Sa’ad Bin Abi Waqas- Thalhah Bin Ubaidilah – Aarqam Bin Abil Arqqam Dan Aid Bin Harisah. Orang-orang itu disebut AS-Sabiqunal awwaluun yang artinya orang-orang yang pertama kali memeluk agama islam.
Beliau berdakwah secara diam-diam selama 3 tahun. Pada saat itu dilakuakn dirumah  Arqam Bin Abil Arqam. Kemudian turun wahyu untuk menjalan dakwahnya secara terang-terangan (Surat al Hijjr ayat 94)


Setelah membaca materi silakan kerjakan soal dibawah ini


EmoticonEmoticon